UncategorizedThe Bali Curator, Menciptakan Kolaborasi Apik antara Pengrajin dan Pengusaha

The Bali Curator, Menciptakan Kolaborasi Apik antara Pengrajin dan Pengusaha

Angga dan Cecile melihat adanya kesenjangan komunikasi antara pengrajin Indonesia dan pengusaha asing. Seringkali pengrajin akan sangat terampil dan hebat dalam pekerjaan mereka menciptakan produk, tetapi mereka tidak akan belajar keterampilan manajemen waktu, pemasaran atau berbicara bahasa Inggris.


Di sisi lain, pengusaha dan desainer asing sering kali memiliki ide-ide luar biasa dan desain yang mengesankan, tetapi mereka belum cukup lama berada di Indonesia untuk memahami cara menyampaikan keinginan mereka kepada pengrajin dengan cara yang sesuai dan efektif secara budaya.

bali creator

The Bali Curator bertujuan untuk menjadi jembatan yang membantu desainer dan pengusaha berkolaborasi dengan pengrajin dan produsen yang tepat untuk proyek mereka. Kami percaya untuk mencapai hasil terbaik, proses produksi harus merupakan kemitraan kolaboratif antara pembeli dan produsen, bukan proses linier.

Salah satu produk menarik yang dipasarkan oleh The Bali Curator adalah katalog berisi kumpulan – kumpulan kain yang dibuat oleh para penenun lokal dari berbagai daerah. Kain tenun tentu menghadirkan cerita berbeda di setiap lembarannya. Mulai dari asal usul benang, karakter tenunan sampai ciri khas tangan penenun itu sendiri.

Pable diberi kesempatan untuk menyisipkan potongan kainnya yang terbuat dari daur ulang sampah tekstil pada katalog tersebut. Kain Pable dapat dibeli dengan minimum kuantiti 1 m dan kelipatannya. Pable juga menerima pembuatan kain dengan warna benang yang dapat dipilih langsung oleh pengusaha dengan minimum 500 m. 

Menariknya, warna – warna benang hasil daur ulang sampah tekstil yang dilakukan Pable, berasal dari warna sampah yang diolah. Oleh karenanya, konsistensi warna benang daur ulang tidak akan bisa sama karena ketersediaan warna sampahnya.

Katalog kain ini nantinya dapat dibeli oleh para pengusaha yang berminat untuk mengembangkan produk menggunakan kain – kain tenun yang telah dikurasi oleh The Bali Curator. Para pengusaha tersebut dapat langsung menghubungi supplier / manufaktur secara langsung sehingga transaksi menjadi transparan. 

Scroll up Drag View